10 Ide Bisnis Di Tahun 2020 Saat Masa Pandemi Corona

Oleh karena itu, wajar jika bisnis masker memiliki perkembangan dan peluang yang masih bagus di pasar. Jika Anda ingin menjalankan bisnis tanpa modal besar, maka bisnis masker dan masker kain cocok untuk dicoba. Etika dalam berbisnis akan sukses berjalan jika setiap pemangkunya menjalankan kode etik sesuai dengan profesinya. Pelayanan yang maksimal dengan sikap yang baik, dengan dasar masyarakat timur seperti senyum dan keramahtamahan akan menjadi pembuka untuk memberikan kesan pertama kepada konsumen. Ini juga bisa dilakukan bilamana pemasaran dilakukan secara daring sepertinya media sosial. Pembicaraan melalui aplikasi akan berjalan hangat bila konsumen yang penasaran pada suatu produk direspon secara ramah, antusias dan sabar oleh seorang admin.

Tak sedikit yang mengalami kesulitan dalam mengelola bisnis di masa pandemi, agar tetap bisa bertahan bahkan berkembang. SystemEver ini memiliki i-Series produk, yang dimana produknya bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhan dari perusahaan. Misalnya dalam pengelolaan stok barang, akuntansi, penjualan, pembelian dan lain sebagainya.

Untuk memulai bisnis online, sebaiknya mempelajari caranya dengan baik terlebih dahulu. Itulah hal-hal yang terpenting yang bisa dilakukan untuk mengelola bisnis di masa pandemi ini yang dimana menjadi masa sulit bagi dunia bisnis dan perekonomian. Pelaku usaha bisnis harus bisa terus memperjuangkan bisnisnya dengan hal – hal penting diatas. Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan dalam berkomunikasi jarak jauh dan banyak orang.

Hal ini mendorong pentingnya identifikasi perilaku konsumsi dan konsumen dalam menghasilkan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu juga sekaligus menjadi momentum berkembangnya ekonomi digital dan kreatif. Keadaan mungkin akan berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat ada berbagai aktivitas yang tidak bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Cara berbisnis dalam masa pandemik

“Buat teman-teman tetap semangat di masa pandemi ini, yang belum punya produk sendiri pun bisa berkolaborasi dengan rekan yang lain, para reseller atau produsen. Kita bisa menghasilkan pundi pundi meski tidak memproduksi barang sendiri, seperti dengan menjadi reseller dan dropshipper,” ungkap Mila sebagai motivasi bagi para pelaku usaha untuk menjalankan bisnis secara online. Tidak dipungkiri sosial media memiliki peranan kuat dalam memasarkan produk apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Dengan memperkuat digital marketing, khususnya sosial media advertising dapat membantu kamu untuk memasarkan bisnis kuliner kamu ke khalayak namun tetap minim budget.

Pemerintah sendiri telah menetapkan masa bencana darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020 mendatang. Tentunya, para pemasar perlu menyikapinya dengan membuat strategi yang tepat, baik saat masa pandemi berlangsung maupun setelah pandemi berakhir. Menjadi langkah awal yang tepat bagi seseorang yang ingin memperdalam ilmu investasi dengan menemukan sumber bacaan yang relevan. Dalam perspektif Islam, penting rasanya untuk mampu membedakan jenis investasi yang halal atau haram. Maka dari itu, diperlukan referensi-referensi yang mendasar seperti buku Islamic Financial System dan buku Islamic Capital Market. Kita juga harus mendapatkan sumber-sumber bacaan yang bersifat up-to-date untuk memahami aktivitas investasi secara riil.

Cobalah mencari celah dan kesempatan untuk mengembangkan usaha di tengah keterbatasan. Nggak hanya itu, pemilik bisnis juga harus cepat tanggap dan mudah beradaptasi dengan perubahan yang ada. Mulai dari menu, kemasan, hingga pelayanan yang diberikan, kamu harus selalu siap dengan segala kemungkinan yang ada di depan mata. Banyak orang yang harus work from home atau kerja di rumah, mahasiswa dan anak sekolah juga belajar online agar terhindar dari virus ini. Kamu bisa mengambil hikmah kejadian ini dengan mengambil peluang usaha, pastinya biar kebutuhan terus terpenuhi saat situasi kritis ini.

Mirei